Sabtu, 27 Oktober 2012

Fenomena dengan dan tanpa kumis :3

Share it Please
Ya, sobat-sobat david semuanya, ane pingin cerita ga penting. Tapi ini cukup cerita yg unik dan menarik (menurut ane sendiri sih). Ceritanya gini, ane kemaren kamis, 25 oktober 2012 cukur habis kumis ane. Ini ga bakal dianggap menarik kalo sobat ga tau sama ciri model face ane. (Nah kok harus tau face si penulis? Penting gitu??) yang mungkin begitu sobat, tapi namanya juga ane pingin cerita, jadi pendengar yang baik aja ya sob, kalo ane nulis di blog brati jadi pembaca yg baik ya sob.. hehe

Masih teringat diingatan kita beberapa hari yang lalu tentang pelantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta Ibukota tercinta periode 2012-2017. Nah sebelumnya dalam masa kampanye, para pasangan calon mengidentikkan atau istilahnya membuat diri unik dengan ciri khas pribadi masing-masing sebagai ikon pemilu nantinya. Yang putaran II kemaren calon 1  unik dengan kumis dan calon 2 unik dengan kotak-kotak. Dan akhirnya caon dengan kotak-kotaknya menang atas si kumis. Ane ga berani bicara banyak tentang politik, cerita yg ane dan sobat tau aje.. Kembali ke kumis ane, bukan kumis orang lain.. B-)

Okey, ane sekarang ini mahasiswa umur 20 tahun pas di Agustus 2012 kamren. Nah yang namanya cowok pasti sudah punya kumis kan sob? Apalagi kalo udah 20 tahun gini udah tebel kali yah? Menyingkap fenomena masa pubertas untuk cowok, mulai tumbuh bulu-bulu halus sekitar usia 15an. Tapi ini ga terjadi dengan semua cowok tergantung juga dengan keturunan. Tentu tak semua bulu halus tadi kecepatan pertumbuhannya sama, nah ane mau bahas yang kumis aje sesuai yang mau ane ceritain karena kalo cerita yg lain terlalu sangsi atau saru kata orang jawa (wong jowo). Pertumbuhan kumis cenderung lebih lama dibanding bulu pada bagian lain. Tapi kalo udah umur 20 kek ane, bisa dibilang sudah tebel kek pak raden hehehe,, tapi ane merasa masih tipis-tipis aje. Dan ane PD dengan kumis ane tapi karena berbagai hal sudah watunya juga nih kumis dicukur. Ane cerita kebimbangan menuju hari eksekusi dulu yeh, tapi ga galau aja. Mengenai hal-hal cukur atau ga?? “Gitu aja kok repot” kata almarhum Gus Dur.

Alasan kenapa ane ga mau cukur nih kumis :
  •          Ane merasa PD dengan kumis ane, alhamdulillah Allah memberi ane kumis yang keren. He B-)
  •     Kata orang ane jadi mirip bapak ane, setelah sekian lama ane dicap mirip ibu ane. Cocok banget. Secara gitu, Alhamdulillah bapak ane ganteng dan ibu ane cantik.. anaknya super kan? Wkkk (narsis)
  •           Banyak temen dan orang lain bilang “keren kumis kau. Cocok dengan karakter jowo dan macho pula”. Wkkk (narsis lagi) *_*“
  •           Jangan dicukur dulu kata ibu ane, (mungkin dipikiran ibu ane, ane mengingatkan masa manten anyar ibu dan bapak kali yah cie…..) hahaha… :D
  •   Bener aje, dengan kumis ane merasa lebih berwibawa dan dihormati. Yah meski wibawa itu sudah dibawa sejak lahir dalam diri, contoh founding father kita Bung Karno tanpa kumis tapi terlihat begitu berwibawa dan keren. Nah sampe temen kuliah di kelas ane manggilnya pake kata “Mas”. (Yess akhirnya setelah ketika SMP dan SMA harus bilang Mas/Mbak pada temen ane sekelas yg juga masih saudara ane kini saatnya di masa kuliah)
  • Kaga punya duit, banyak kan mahasiswa yg hanya mau cukur rambut ketika mau siding aja. Sebelumnya dibiarin gondrong . ya meski banyak yg hanya sebagai pelampiasan ketika masa sekolah kaga boleh panjang untuk yg cowok.
  •          Meski ane aktivis dakwah tapi ane mau negasin ga harus tanpa kumis. Ada hadist tentang memanjangkan jenggot yang dibarengi mencukur kumis, dan ada pula yg ga dibarengi mencukur kumis. Secara yang ane tau itu. Namun itu tak terlepas dari kebiasaan daerah. (Silakan belajar Fiqh dan cari ilmunya, sekalian ane mengingatkan diri ane sendiri biar ga henti cari ilmu)


Alasan kenapa ane akhirnya mau cukur nih kumis :
  • -          Dasarnya di hadist tadi. Hehe
  • -          Banyak temen ane aktivis dakwah juga yg merekomendasikan cukur kumis. Merekomendasikan tidak sama dengan menyuruh(merekomendasi != menyuruh).
  • -          Intinya sih berlawanan dengan alasan yg ga mau cukur tadi di atas.
  • -          Sebenarnya alasan utama sih karena meski tipis tapi sudah panjang njaprang-japrang yg kadang bikin ga nyaman. Akhirnya menjelang jumat ini ane cukur sekalian biar ada sunnahnya ya meski ada yg bilang kalo idul qurban jangan cukur. *kasus : besoknya tepat hari jumat dan hari raya idul adha. Hari eksekusi harus siap dan tapi ane bukan kambing.


Sekalian ane potong rambut, tapi ga ganti karakter loh yah.. dan sekarang ane sedang dalama masa orientasi dan adaptasi.. semoga kalo yang sifat dan sikap, ane bisa berubah menuju yg lebih baik. Aamiin.
Ya terima kasih sudah mau menjadi pembaca cerita ga penting dari ane, bisa bikin ane dah mau nulis meski Ga Jelas kalo dibilang karya. Hehehe… terima kasih sob..  J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Social Media

Follow Twitter Add Facebook