Rabu, 12 Desember 2012

12/12/12, unik untuk menunggu kiamat

Share it Please
December 12, 2012 jam 12 lewat 12 menit. Atau lebih banyak orang mengupdate status atau ngetwit dgn ketikan yg kurang lebih kek gini 12/12/12 adalah tanggal yg dianggap unik oleh kebanyakan orang. Cukup disitukah?? Ternyata ga, ada opini atau keyakinan dari sebagian kebanyakan manusia ini hari kiamat meski
menurut teori mereka masih tanggal 21 Desember 2012 atau 23 Desember 2012 dan spesialis epigrafi suku Maya David Stuart dan banyak ahli suku Maya lain masih berdebat mengenai bukti kedua ini. Ya itu menurut suku maya, kita kan suku nyata yg juga bisa di dunia maya.. :D hehe.. becanda.

Begitulah dari hasil penelitian, tapi untuk yg terbaru ga kiamat karena menurut penelitian tersebut masih menunjukkan masih 7.000-an tahun masa depan. Lantas mengapa heboh bgt mengenai berita ini!? yg namannya berita besar pasti bikin hebohlah.. bilangnya WOW sampe tumpeh-tumpeh... hihihi..

Sebelumnya mari kita istighfar, Astaghfirullahal'adzim. Bahwasanya hanya Allah SWT-lah yg tau kapan pastinya hari kiamat, Rasulullah SAW pun ga tau, lha wong malaikat yg diutus meniup terompet tanda kiamat aja ga tau, malaikat hanya menjalankan tugas ketika ada perintah dari Allah SWT. Maka kesyirikan pada kita sebagai umat muslim apabila mempercayai yg begitu-begituan. Padahal Allah telah memberi nikmat dan petunjuk pada kita dua pusaka yg apabila kita berpegang teguh padanya maka kita akan selamat, yaitu Al Qur'an dan As Sunnah. Dan dengan dari salah satu riwayat sahabat, kita tau kalo hari kiamat ga ada satupun makhluk yg mengetahuinya, tapi bisa kita kenali tanda-tandanya seperti yg Rasulullah Muhammad SAW katakan. Memang berita besar selalu bikin heboh, Allah SWT berfirman dalam Al Quran surat An-Naba' yang artinya "berita besar", dan berita besar yg dimaksud juga hari kiamat. Nah simplenya jelas kan..

Dengan berdasar keyakinan ilmu dari apa yg Allah SWT turunkan lewat Al Quran, ane coba bahas lewat kemampuan pemikiran ane yg masih sempit ini, tapi semoga bisa bermanfaat buat urit-urit semua. Aamiin.. :)

Jadi ceritanya gini urit-urit sekalian yang berbahagia, menjelang hari ini hingga tgl 12/12/12 telah berakhir pasti akan banyak status atau twit yg pake benang merah ini, dua belas dua belas dua belas.. sampe di comic meme comic atau rage comic yg ane demenin muncul line-line ini. Menurut logika ane, kalo mau kiamat ya sah aja, lha wong Allah sendiri yg tau. bukan kebetulan tapi memang sudah rencana Allah. mari coba persempit cakupannya jgn kiamat kubro (besar), pake kiamat sugro (kecil) aja lah. melihat fenomena yg ada disekitar kita mulai dunia maya ataupun sebenarnya ya sah saja, logikanya karena memang sudah banyak yg edan karena tanggal unik satu ini. Bayangkan dari hal yg kecil saja, banyak pembicaraan yg jelas-jelas kemusyrikannya mulai statuslah atau yg kita perbincangkan lah. atau ga kita lihat jadi ada yg minta hal-hal spesial meskipun aneh-aneh pada hari 12/12/12 ini. ada yg minta putus dulu dari pacarnya, trus jadian lagi jadi biar satu hari tadi ada dua hal yg menurut keduanya sakral (iyee gitu.. emang pacaran boleh kalo belon nikah..). atau ga biar kelihatan ciyus (serius versi alay) minta nikah atau cerai pada hari itu sesuka hati, rumangsane rabi ora nganggo wali nikah, KUA-ne mbahmu piye?? yah tapi FB memfasilitasi mereka sbg ganti dari KUA shg bisa tinggal edit profilnya ganti sakarepe udele dewe.. mau nikah, pacaran, complicated complete deh.. hehe
Bahkan ada yg lebih gila lagi, atau memang lagi gila, ada yg minta pada tgl sekian jam sekian ia harus maaf boker sambil salto di WC kampus bareng-bareng. maaf barusan omongan GJ temen ane. yah begitulah gambarannya, semoga pas mau sholat dhuhur jam sekian WC-nya aman semua.. memang tanggal yg unik, unik untuk menunggu kiamat.. ada lagi mungkin urit mau menambahkan kegilaan lainnya..??



Begitulah urit, bisa saja kan kalo kiamat kalo memang sudah edan demikian. rusak moral dan akidahnya, rusak karena ulah bikinan manusia sendiri.. mari intropeksi dan renungkan, lihat dan resapi setiap ayat-ayat yg Allah beberkan luas pada kita untuk selamat yaitu Islam. maka apakah kita termasuk orang yg merugi lagi bersedih hati??

ane mohon maaf kalo tulisan ane nyeleneh ga jelas gini, tapi semoga bisa jadi bahan untuk memantapkan kita pada jalan Allah yg lurus.  dan semoga kita termasuk orang sholeh yg ga bakal nemuin kiamat kubro. aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Social Media

Follow Twitter Add Facebook